Otomotif

Lewat Jambore IMI, NTB Promo MotoGP

Minggu, 25 Agustus 2019 | 22:35 WITA

beritabali.com/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, .
Malam perayaan Jambore Nasional Ikatan Motor Indonesia (Jamnas IMI) di eks Bandara Selaparang, Mataram, Sabtu (24/8) menjadi kesempatan Gubernur NTB, Doktor Zulkiflimansyah untuk ajang promosi Mandalika Lombok Tengah sebagai tuan rumah MotoGP 2021. 

Pilihan Redaksi

  • Jaksa Agung "Ground Breaking" Kantor Kejati-Kejari NTB yang Rusak Pascagempa
  • 152 Penerima Beasiswa di NTB Sasar 18 Perguruan Tinggi di Malaysia
  • Penyusunan RAPBD NTB Disesuaikan Konsep 'Gerbong Lokomotif'
  •  
    Jika MotoGP sukses, juga ada beberapa kegiatan seperti Super Bike, F1  dan even otomotif lainnya dilaksanakan di Lombok. Gubernur Zul mengungkapkan, awal September 2019 jika tidak ada halangan, akan dilakukan grounbreaking atau peletakan batu pertama pembangunan sirkuit Mandalika. 
     
    Selanjutnya di bulan Oktober 2021 MotoGP akan dilaksanakan di Lombok. Salah satu yang membuat para bikers takjub ungkap Zul, setelah MotoGP sukses, akan ada Formula Satu (F1) diadakan di NTB. Hal ini akan membuat NTB menjadi lebih dikenal dunia melalui olahraga MotoGP dan F1.
     
     
    "Yang menggembirakan, saya mendapat bocoran bahwa ITDC (Indonesia Tourism Development Corporation, red) bukan hanya ingin menghadirkan MotoGP di sini, tapi sudah ada proses awal dengan Pak Jokowi. Kalau MotoGP ini sukses, ITDC akan menghadirkan F1 di sini," ungkap Zul.

    Pilihan Redaksi

  • Hari Ini, 8 Perusahaan Besar Amerika Termasuk Facebook Beri Materi Pemberdayaan Inovasi
  • Festival Jatiluwih Akan Pentaskan 400 Tari Rejang Kesari
  • Perkembangan Kasus Mayat Dalam Kardus di Tabanan Masih Misterius
  •  
     
     
    Zul mengatakan tidak menutup kemungkinan NTB di masa yang akan datang bisa menjadi tuan rumah even olahraga tingkat dunia lainnya.  "Walaupun masih bisik-bisik, pemerintah berhasil menjadi tuan rumah Asian Games tahun lalu. Dan Presiden Jokowi punya cita-cita kalau MotoGP dan F1 ini sukses, kalau kita gabungkan antara Bali dan Lombok, bukan tidak mungkin kita menang menjadi tuan rumah Olimpiade di waktu mendatang," jelasnya.
     
    Sementara itu Ketua IMI pusat, Sadikin Aksa mengungkapkan bahwa acara jambore Nasional ini membantu NTB mempromosikan destinasi pariwisata yang ada di provinsi ini. Selain itu IMI juga melaksanakan sosialisasi program Road Safety agar masyarakat mengetahui pentingnya keamanan berkendara. Acara yang dihadiri Ketua KONI NTB dan Ketua IMI NTB ini diikuti lebih dari 250 bikers dari 25 provinsi di Indonesia.(bbn/lom/rob)

    Penulis : Ni Luh Sulastri

    Editor : I Komang Robby Patria


    TAGS : Jambore IMI NTB MotoGP



    Ekbis Lainnya :


    Berita Lainnya

    Trending Ekbis

    Berita Bali TV