Ekbis

Hari Ini, 8 Perusahaan Besar Amerika Termasuk Facebook Beri Materi Pemberdayaan Inovasi

Senin, 26 Agustus 2019 | 06:00 WITA

beritabali.com/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, BADUNG.
Sebanyak 8 perusahaan besar di Amerika dimana salah satunya Facebook akan memberikan materi di acara Innovation Series & SME Workshop yang merupakan pertama kalinya digelar oleh US-Asean Business Council (ABC) di Indonesia pada Senin (26/8/2019) di Kantor Gubernur, Wiswa Sabha.

Pilihan Redaksi

  • Menteri Koperasi dan UKM RI Berharap UMKM Fokus pada Ekspor
  • Forhana Fasilitasi UKM Jembrana Ikut Pameran Ke Vietnam
  • Badung Sosialisasi Peta Proses Bisnis Instansi Pemerintah dan SIPPN
  •  
    Workshop yang merupakan rangkaian dari kegiatan Hari Kebangkitan Teknologi Nasional (Harteknas) yang dipusatkan di Bali ini mengambil tema Indonesia Innovation Series: Empowering Innovation, Creativity, and Upskilling Talent for National Development" atau pemberdayaan inovasi, kreativitas dan pengembangan bakat bagi pembangunan nasional. Adapun 10 perusahaan besar tersebut diantaranya Facebook, Netflix, Qualcomm, visa, Sampoerna, JUUL Labs, Expedia, FedEx.
     
    Senior Vice President and Regional Managing Director US-Asean Business Council, Amb. Michael W. Michalak mengatakan salah satu yang melatarbelakangi kegiatan ini adalah, karena semakin banyak perusahaan Amerika yang tertarik dengan startup baik itu di Indonesia maupun di Asean. 
     
    Dikatakannya, ini sangat erat kaitannya dengan digital ekonomi, dimana banyak sekali ide inovatif yang dikembangkan oleh perusahaan startup ini yang dilakukan hampir di semua sektor. 
     
    "Melalui kesempatan ini, perusahaan Amerika ingin menggali lebih jauh, menjalin kerjasama dan mengenal tentang ekosistem Startup di Asean," katanya didampingi Chief country representative Indonesia, Landry Haryo Subianto saat ditemui di Seminyak, Minggu (25/8).
     
    Diungkapkannya, sebelumnya pihaknya melakukan pertemuan dengan menteri Ristekdikti. Pada kesempatan tersebut, dibahas terkait inovasi dan juga terkait hari kebangkitan teknologi Indonesia. Dalam hal ini, kata dia, perusahaan Amerika ingin belajar lebih jauh perkembangan Startup berkembang baik di Indonesia maupun

    Pilihan Redaksi

  • Seorang Pemuda Tewas Dibacok di Abiansemal, 2 Pelaku Berusia 15 Tahun
  • KPFP Unud Kembangkan Model Pendidikan Pertanian Era Milenial
  • Pelaku Congkel Sadel Sasar Wisatawan Berenang yang menaruh Barangnya di Jok Motor
  • di tingkat kawasan.
     
    Di sisi lain juga ingin menjadikan pengembangan Startup di Indonesia menjadi contoh yang bisa dilakukan oleh perusahaan di Amerika dan juga saling membantu. Pada kegiatan ini, kata dia, salah satu perusahaan yang berpartisipasi yaitu perusahaan yang mendukung teknologi Smart City menggunakan teknologi 5G. Yang mana ini untuk memungkinkan pengembangan smart city lebih baik lagi. 
     
    Pada kegiatan ini, lanjutnya, juga akan mengajak UMKM agar bisa mengembangkan bisnisnya. Termasuk di dalamnya bagaimana memberikan pengetahuan supaya para UMKM ini bisa menggunakan ekonomi digital untuk mengembangkan bisnis mereka. 
     
    Yakni seperti bagaimana mengembangkan website mereka sehingga lebih menarik dan bisa menarik pengunjung. Serta bagaimana memanfaatkan Online learning yang ditawarkan perusahaan Amerika sehingga merkea bisa menjadi enterpreneur yang lebih efektif dalam menjalankan bisnisnya. (bbn/rob)

    Penulis : I Komang Robby Patria

    Editor : I Komang Robby Patria


    TAGS : US-Asean Business Council Workshop Facebook



    Ekbis Lainnya :


    Berita Lainnya

    Trending Ekbis

    Berita Bali TV