Start up

Guru Harus Manfaatkan E-Literasi untuk Mencari Informasi

Selasa, 17 September 2019 | 13:35 WITA

beritabali.com/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, TABANAN.
Rektor IKIP Saraswati Tabanan, Dr.Drs. Dewa Nyoman Oka,M.Pd menyatakan bahwa tema seminar nasional Penguatan Kompetensi Sumber Daya Manusia pada Era Revolusi Industri 4.0 sangat relevan dengan konteks kekinian karena SDM dosen, guru dan tenaga kependidikan wajib menguasai ilmu pengetahuan yang berbasis teknologi informasi. 

Pilihan Redaksi

  • APTA Marketing dan Technology: Investasi Masa Kini di Era Teknologi
  • Pertemuan Forum Irigasi Dunia ke-3 Diharapkan Hasilkan Perkembangan Teknologi Irigasi Terkini
  • Sekaa Teruna di Badung Akan Diberikan Pelatihan Menggunakan Teknologi
  •  
    “Guru dituntut menguasai keahlian, kemampuan beradaptasi dengan teknologi baru dan tantangan global. Guru harus dapat  memanfaatkan e-literasi untuk mencari berbagai informasi yang dibutuhkan,” tegas rektor Dewa oka membuka seminar dengan menampilkan tiga pembicara utama dan para pemakalah dari luar bali seperti Bandung, Palangkaraya, Bima, Surabaya, Sulawesi, serta perguruan tinggi negeri dan swasta di Bali.
     
    Tiga narasumber dalam seminar tersebut masing masing Dr. Nanis Susanti,M.M. dari Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya, dengan makalah berjudul Pengembangan Softskill pada Era Revolusi Industri 4.0. Menurut Nan

    Pilihan Redaksi

  • KMHDI Desak Presiden Jokowi Gerak Cepat Tangani Bencana Kabut Asap
  • Ditinggal Upacara, Burung Murai Batu Senilai Jutaan Rupiah Raib
  • Bawaslu Bali Prediksi Potensi Pelanggaran Pilkada Banyak Terjadi di Karangasem
  • is Susanti bahwa dalam revolusi industry 4.0 terdapat perubahan besar-besaran di berbagai bidang lewat perpaduan teknologi yang mengurangi sekat-sekat antara dunia fisik, digital dan biologi. Revolusi ini ditandai dengan kemajuan teknologi dalam berbagai bidang seperti kecerdasan buatan, robot dan kendaraan tanpa awak.
     
    Narasumber kedua Dr. Dadang Hermawan dari ITB Stikom Bali dengan judul makalah Teknologi Informasi dan Komunikasi Revolusi industri 4.0 menyatakan bahwa dalam era teknologi industry saat ini, kita tidak bisa menolak teknologi tetapi harus kita terima untuk dikolaborasikan dalam kehidupan.
     
    Narasumber terakhir Dr. Gede Rasben Dantes,S.T.,MTI dari Undiksa Singaraja dengan makalah berjudul Meningkatkan Kualitas SDM dalam menghadapi Era Revolusi Industri 4.0 menyatakan bahwa saat ini tidak saja dituntut revolusi industry 4.0 tetapi juga dituntu mahasiswa 4.0, dosen 4.0 dan perguruan tinggi 4.0.
     
    Seminar nasional berlangsung selama 2 hari mulai dari 16 September 2019 dan berakhir 17 September 2019. (bbn/rls/rob)

    Penulis : Rilis Pers

    Editor : I Komang Robby Patria


    TAGS : Tabanan Guru E-Literasi Informasi Ikip Saraswati



    Ekbis Lainnya :


    Berita Lainnya

    Trending Ekbis

    Berita Bali TV