Start up

Bali Potensial Kembangkan Bisnis Aplikasi Digital

Selasa, 08 Oktober 2019 | 23:30 WITA

beritabali.com/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, .
Bali selain sebagai destinasi pariwisata dunia yang memiliki potensi di bidang kepariwisataan juga sangat potensial mengembankan bidang digital seperti, aplikasi khususnya yang berkaitan dengan dunia pariwisata. 

Pilihan Redaksi

  • Sekaa Teruna Mekar Jaya Luncurkan Aplikasi Berbasis Android, Giri Prasta Apresiasi
  • Ratusan Kepala Desa Gunung Kidul Intip Aplikasi Smart Desa Duda Timur
  • Pemkab Bandung Kagumi Aplikasi Pengaduan Kota Denpasar
  • Hal ini karena jika dilihat sangat banyak wisatawan melakukan traveling ke Bali, jadi peluang tersebut sangat pas dikembangkan. Demikian disampaikan, Head of Sales Bali Nusra Indosat ooredoo, Suzanna Permata, Selasa (8/10) di Jimbaran, Badung.
    "Sangat relevan, karena di Bali khususnya sangat banyak

    Pilihan Redaksi

  • Penjor Kreasi "Dewi Laksmi" Sebagai Media Literasi
  • 200 Nelayan Tabanan Akan Diberi Pelatihan Keselamatan
  • Dewan Pertanyakan Suntikan Dana Rp10 Miliar Perusda Dharma Santika
  • orang asing yang membutuhkan yang namanya teknologi. Tentu mereka sangat membutuhkan aplikasi khususnya untuk mencari sewa rumah, mobil, mencari hotel dan lain-lainnya di Bali," jelasnya.
    Melihat potensi tersebut maka, sangat perlu saat ini maupun yang akan datang di Bali menyiapkan SDM yang mumpuni terkait dengan bahasa Coding. 
    "Jika dilihat saat ini semua dilakukan melalui aplikasi, jadi Bali benar-benar memiliki peluang yang sangat besar menurut saya pribadi. Apalagi ditambah telah siapnya SDM belajar bahasa pengcodingan tersebut akan mampu membuat aplikasi-aplikasi yang dapat diterapkan. Dengan demikian tentu masyarakat Bali akan mampu menciptakan lebih banyak lagi aplikasi-aplikasi khususnya yang berkaitan dengan pariwisata," paparnya.
    Selain itu dia menambahkan, masyarakat Bali setiap harinya sangat banyak berhubungan dengan orang-orang dari luar negeri yang tentunya, mereka memiliki teknologi lebih maju lagi dari apa yang dimiliki Bali.

    Penulis : Agung Gede Agung

    Editor : I Komang Robby Patria


    TAGS : Bisnis Aplikasi Bali Potensial



    Ekbis Lainnya :


    Berita Lainnya

    Trending Ekbis

    Berita Bali TV