Otomotif

Volta Oto Optimistis Pasar Kendaraan Motor Listrik di Bali Potensial

Kamis, 10 Oktober 2019 | 18:55 WITA

beritabali.com/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, DENPASAR.
Volta Oto selaku distributor penjualan motor listrik optimistis pasar kendaraan non BBM tersebut akan potensial di Bali, mengingat pemerintah daerah yang akan mengeluarkan perda tentang penerapan energi bersih di pulau dewata.

Pilihan Redaksi

  • Bali Siap Mengembangkan Energi Terbarukan dengan PLTS Atap
  • Forhana Fasilitasi Diablo Motor Bangun Pabrik Motor, Sirkuit dan Ekowisata di Jembrana
  • Inggris Jajaki Kerja Sama Energi Bersih dengan Bali
  • Didik Kwok, Pemilik Volta Oto mengatakan setelah meraih kesuksesan di Kota Solo, pihaknya optimistis dengan penjualan sepeda dan motor listrik di Bali. Hal itu tidak terlepas dari kelebihan dan keunggulan kendaraan listrik ini baik segi biaya operasional maupun teknologi dan ramah lingkungan.
    "Kedepan, kebutuhan akan sepeda dan motor bebas polusi berdaya listrik cukup potensial di Bali," katanya saat peresmian gerai Volta Oto di Kawasan Jalan Mahendradata No 91, Denpasar, Kamis (10/10/2019).
    Volta Oto yang memiliki akun Instagram @voltaoto ini sangat optimis dengan market Bali sebab Kendaraan listrik ini, selain nyaman, bebas bising, bebas getaran juga hemat biaya operasional. Jadi tidak perlu beli BBM serta ganti oli dan pengeluaran lainnya. 
    "Motor listrik ini memiliki kecepatan 40 Km/jam, jarak tempuh cukup jauh yakni 40 km dan daya angkutnya bisa 100 kg,” ujar Imas Yeny Rahmawati, General Manager Volta Oto.
    Menurutnya, Dengan berbagai keunggulan tersebut, Volta Oto ini bisa hemat biaya operasional sampai 70 persen.
    “Misalnya kalau pake kendaraan lain umumnya habiskan Rp 1 juta, dengan motor listrik ini cukup sekitar Rp 200-300 ribuan saja,” ujar Imas membandingkan.
    Kini, Pihaknya kini tengah

    Pilihan Redaksi

  • Badung Raih Penghargaan Terbaik Keterbukaan Informasi Bali Award
  • Bangladesh Belajar Pembangunan dan Pengembangan Infrastruktur di Denpasar
  • Koster Apresiasi Keberadaan Balai Diklat PKN BPK RI di Gianyar
  • merangkul kerjasama dengan gerai-gerai rental sepeda di Bali seperti Bananaz.co dan Bali Oto Rent sebagai penyedia penyewaan sepeda dan motor listrik.
    Rizky Diansyah, CEO Bananazbali, Perusahaan Penyewaan Sepeda Motor di Bali memberikan apresiasinya atas peresmian gerai sepeda dan motor listrik Volta Oto, 
    "Masyarakat serta wisatawan mancanegara kini punya alternatif pilihan untuk menyewa sepeda dan motor listrik dengan berbagai varian merk dan warna kesukaan," ungkapnya.
    Menurutnya, setelah mengamati probabilitas dan trend-nya di luar negeri yang sudah ke arah lebih sadar akan menjaga kelestarian lingkungan (go green), maka untuk menangkap potential market maka pihaknya menyediakan juga kendaraan personal dengan sensasi bersepeda dan motor listrik.

    Penulis : I Komang Robby Patria

    Editor : I Komang Robby Patria


    TAGS : Motor Listrik Volta Oto Bali Perda Energi Bersih Pasar Motor Listrik



    Ekbis Lainnya :


    Berita Lainnya

    Trending Ekbis

    Berita Bali TV