Ekbis

Avrist Assurance Hadir di Bali, Gencarkan Satu Polis untuk Setiap Rumah Tangga

Jumat, 18 Oktober 2019 | 21:15 WITA

beritabali.com

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, DENPASAR.
Industri asuransi Indonesia secara serentak memperingati Hari Asuransi Nasional ke-14. Bertemakan “Sejuta Polis Untuk Negeri”, semua pemangku kepentingan memahami makna bahwa asuransi harus dimiliki seluas-luasnya oleh semua orang di Indonesia, tanpa terkecuali. Didasari semangat inklusifitas, visi diseminasi jajaran produk asuransi bisa lebih masif dan berdasarkan asas manfaat bagi seluruh pihak, salah satunya masyarakatm karena pemahaman akan pentingnya asuransi akan mampu mendorong percepatan pertumbuhan industri asuransi nasional.
Program pemerintah yang menargetkan 75% keuangan inklusif bagi penduduk dewasa dengan akses layanan keuangan pada lembaga keuangan formal di akhir tahun 2019, sesuai ya
ng tertuang dalam Peraturan Presiden (Perpres) no. 82 tahun 1016, dapat tercapai dengan kolaborasi terpadu dan berkesinambungan dari seluruh pemangku kepentingan, termasuk asosiasi, pelaku, dan penggiat industri asuransi.
Pada tahun 2020, Badan Pusat Statistik (BPS) memperkirakan bahwa bangsa Indonesia akan memasuki periode bonus demografi dimana negara akan memiliki komposisi jumlah penduduk produktif tinggi, sehingga berimplikasi pada peningkatan permintaan asuransi, karena kelompok umur masyarakat tersebut membutuhkan berbagai produk keuangan untuk kebutuhan pokok, proteksi, investasi, leisure, dan sebagainya.
Bentuk dukungan PT Avrist Assurance, perusahaan asuransi jiwa patungan pertama di Indonesia memilki pengalaman lebih dari 40 tahun dalam memberikan proteksi jiwa dan solusi finansial, adalah dengan menajamkan fokus kepada akar asuernsi jiwa, yaitu menyediakan produk asuransi jiwa yang memberikan proteksi bagi keluarga Indonesia yang tengah mengejar aspirasi hidup mereka.
Anna Leonita, Presiden Direktur, PT Avrist Assurance, menggarisbawahi komitmen Perusahaan, “Sejalan dengan tema Hari Asuransi Nasional, kami perkuat strategi edukasi kami, itulah sebabnya strategi produk perusahaan kembali fokus kepada akar asuransi jiwa yang sederhana dan penuh manfaat terpadu, yaitu dengan memberikan proteksi melalui sejumlah rangkaian produk tradisional dan meningkatkan riders, karena masyarakat yang memahami pentingnya asuransi akan turut membeli produk yang dapat memberikan proteksi bagi diri sendiri dan keluarga”.
“Selama tahun 2019 ini, Avrist Assurance konsisten memberikan pemahaman mengenai pentingnya asuransi terhadap kepada masyarakat melalui berbagai program literasi keuangan dengan berbagai komunitas, khususnya kaum generasi Millennials, serta partisipasi Perusahaan di sejumlah kegiatan gaya hidup, seperti konser musik dan juga olah raga,” lanjut Anna.
Strategi Perusahaan untuk kembali ke akar asuransi jiwa berbuah hasil. Kinerja keuangan Avrist Assurance jauh lebih baik dibandingkan dengan tahun 2017, dimana perusahaan membukukan Laba Setelah Pajak sebesar Rp 249 miliar, peningkatan sebesar 48 persen bila dibandingkan tahun 2017 sebesar Rp 169 miliar. Pendapatan Premi konvensional PT Avrist Assurance pada tahun 2018 tercatat sebesar Rp 1.607 miliar.
Produk asuransi tradisional memberikan kontribusi yang signifikan pada total pendapatan premi, yaitu sebesar lebih dari 70%. Pendapatan premi produk asuransi tradisional di tahun 2018 mencapai Rp 1.207 miliar. Perolehan signifikan ini sejalan dengan strategi Avrist untuk lebih fokus dalam membuat produk proteksi. Penjualan melalui saluran distribusi Agency masih menjadi penyumbang terbesar untuk pendistribusian produk asuransi individu. Di tahun 2018, Agency merupakan penyumbang terbesar sebanyak lebih dari 65%, sementara Bancassurance sebesar 35%.
M. Irsan Zainuddin, Chief Agency Officer, PT Avrist Assurance, menyoroti kepiawaian para agen dalam memberikan edukasi manfaat asuransi bagi masyarakat, “Kami memiliki lebih dari 3.200 agen di 25 kantor pemasaran yang tersebar di 23 kota di Indonesia. Untuk mendukung target pertumbuhan premium di tahun 2019, kami terus merekrut tenaga muda aktif, terutama kaum Millennials, karena generasi ini merupakan kunci dalam menjangkau nasabah lebih muda. Dukungan teknologi pun kami berikan dengan peluncuran MyAvrist application (MAPS) di tahun 2018 yang mendukung produktivitas agen kami dengan Avrist Agency Portal”.
Mengenai pemasaran produk, Ernest Febrianto, Head of Corporate Marketing Communications, PT Avrist Assurance, menegaskan bahwa Perusahaan selalu menajamkan fokus pada produk berdasarkan kebutuhan masyarakat. “Kami menggenjot implementasi strategi kami pada produk tradisional, seperti proteksi, asuransi kesehatan, dan dana pensiun. Produk tradisional unggulan seperti Avrist Prime Protection, SEHATI, dan Avrist Total Care, memimpin pangsa pasar kami dan telah menjadi produk andalan konsumen kami di Indonesia. Ini dikarenakan polis-polis asuransi tersebut sederhana dan cerdas. Tidak ada beban dana dan persyaratan tersembunyi, sehingga mudah dicerna. Ini sesuai dengan strategi usaha kami untuk kembali ke jiwa dasar asuransi – yaitu perlindungan”.
Di ajang Hari Asuransi Nasional 2019 yang diselenggarkan di Denpasar, Bali, Avrist Assurance akan hadir mendukung acara Festival Hari Asruansi di Lapangan Renon, yang merupakan bagian dari program untuk mensosialisasikan asuransi dan edukasi kepada seluruh masyarkat agar dapat memahami manfaat asuransi. Di Festival Hari Asuransi itu, Avirst Assurance akan hadir dengan sejumlah “Water Stations” yang siap memberikan kenyamanan kepada para peserta - selayaknya sebuah produk asuransi yang memberikan rasa aman dan nyaman di kala seseorang sedang menjalankan aspirasi hidupnya.
“Dengan tibanya perayaan Hari Asuransi Nasional, tekad dan semangat kami semakin kuat untuk terus memberikan pengenalan dan edukasi manfaat asuransi bagi keluarga Indonesia. Kami, bersama para pelaku dan penggiat industri asuransi nasional, terus mendukung Pemerintah Indonesia agar target program Pemerintah dapat tercapai dengan layak,” tutup Anna.

Penulis : Rilis Pers

Editor : Putra Setiawan


TAGS : Asuransi Bali



Ekbis Lainnya :


Berita Lainnya

Trending Ekbis

Berita Bali TV