Start up

Siber Kreasi Sasar Kreator Konten Muda Produksi Konten Menarik dan Positif

Kamis, 14 November 2019 | 21:00 WITA

beritabali.com/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, DENPASAR.
Siber Kreasi bersama dengan Kominfo melalui Gerakan Nasional Literasi Digital menghadirkan sebuah workshop bertajuk 'Workshop for Being An Impactful and Positive Content Creator' yang menyasar para kreator konten di Bali untuk memproduksi konten menarik dan positif.

Pilihan Redaksi

  • 2 Profil Tim Startup Pemenang Program Amatil X Academy
  • Canggih! Dokter Gigi di Ubud Pakai Teknologi 4.0 Layani Pasien Milenial
  • Penggunaan Aplikasi Antar Makanan Meningkat, Peluang Cerah Usaha Kuliner Rumahan
  • "Kita ingin ke daerah-daerah untuk mengunjungi para konten kreator di setiap daerah agar mereka bisa lebih produktif dan juga mengedukasi mereka mengenai tips dan trik daripada produksi konten di sosial media," ujar Sekretaris Eksekutif Siber Kreasi, Ivana Maida, Kamis (14/11/2019) di Sanur, Denpasar. 
    Dikatakan kegiatan ini adalah bagian dari kegiatan Creator Generation Goes to Bali. yang menghadirkan lima pembicara yang dimana salah satunya adalah Latifa Al Anshori (Kreator Nongkrong). 
    Dihadiri oleh pelajar, mahasiswa hingga komunitas kreatif, salah satu pembicara dalam acara tersebut yakni Latifa Al Anshori (Kreator Nongkrong) menyebut bahwa antusias peserta terbilang baik dan bersemangat.
    "Saya lihat dari perspektif Saya sebagai narasumber hari ini banyak yang ingin mengetahui tips doesn't and do bagaimana kita semestinya melakukan kreasi untuk konten-konten dan juga bagaimana kita bsa lebih tepat melakukan literasi digital karena itu hal yang sangat penting," ujarnya.
    Ia optimistis dengan antusiasme peserta, kedepan kreator di Bali akan memproduksi konten-konten yang bagus dan tentu saja positif. Dalam kegiatan ini pula, peserta ditantang untuk membuat konten berdasarkan tiga tema yang ada. Tema tersebut terdiri dari #saring sebelum sharing, #stop bullying dan #lindungi data pribadimu.
    "Kami berharap produksi konten positif akan semakin masif kemudian kita bisa menjadi corong-corong atau suara-suara untuk literasi digital buat anak muda khususnya dan masyarakat pada umumnya. Dan juga untuk membudayakan lagi etika-etika dalam bijak bersosial media," imbuh Ivana Maida.
    Berlangsung selama tiga tahun, tim Siber Kreasi atau Gerakan Nasional Literasi Digital Siberkreasi bersama dengan Kominfo akan berangkat menuju Batam usai bertandang di Bali.   

    Penulis : I Komang Robby Patria

    Editor : I Komang Robby Patria


    TAGS : Siber Kreasi Kreator Konten Menarik Positif



    Ekbis Lainnya :


    Berita Lainnya

    Trending Ekbis

    Berita Bali TV