Start up

Liputan Indonesia Digital Conference (IDC) 2019

Menristek Berharap "Everyone Can Coding" Di Indonesia

Jumat, 29 November 2019 | 08:15 WITA

Beritabali.com/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, JAKARTA.
Menteri Riset dan Teknologi (Menristek), Bambang Permadi Soemantri Brodjonegoro pada acara Indonesia Digital Confrence (IDC) 2019 di Djakarta Theatre, Jakarta, Kamis 28 November berharap keahlian koding bisa memasyarakat dan mempercepat tersedianya talenta digital.

Pilihan Redaksi

  • Menristek : Fokus Pada Pembentukan Ekosistem Inovasi
  • Tenten Masduki: Digitalisasi UMKM Untuk Perluasan Akses Pasar
  • Mochtar Riady: Jangan Minder, Manfaatkan Teknologi Digital
  • Bambang Brodjonegoro, mengungkapkan program kursus gratis koding di Finlandia, negara tempat lahirnya games Angry Birds. Hal tersebut akan dicoba untuk diadopsi di Indonesia.
    "Tidak peduli apa latar belakangnya, setiap orang di sana berhak mengikuti kursus mengenai koding secara gratis," ujarnya saat menjadi pembicara di Indonesia Digital Confrence (IDC) yang diselenggarakan oleh Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI).
    Lebih lanjut Bambang Brodjonegoro menyampaikan, dari 10 program pemerintah dalam menghadapi industri 4.0 salah satunya adalah peningkatan kualitas SDM.
    "Kita akan desain kembali kurikulum pendidikan menyesuaikan era industri 4.0 dan membuat program talent mobility untuk profesional," ujar Bambang Brodjonegoro.
    Ketika ditanya kapan akan dimulai program koding gratis seperti yang di Finlandia, dia menyatakan harus disiapkan bertahap dan untuk tahap awal akan memperkuat pendidikan vokasi.
    "Kalau diterapkan sekarang, kita tentu masih kesulitan mencara tenaga pengajarnya, kita fokus dulu dengan peningkatan kompetensi pada pendidikan vokasi," pungkas Bambang Brodjonegoro.

    Penulis : I Putu Agus Swastika

    Editor : I Komang Robby Patria


    TAGS : Indonesia Digital Conference Ristek Amsi



    Ekbis Lainnya :


    Berita Lainnya

    Trending Ekbis

    Berita Bali TV